Sabtu, 08 Desember 2012

Konsisten Terhadap Kelompok

Kekonsistenan seseorang anggota kelompok terhadap kelompoknya merupakan sebuah inti dari kemajuan dan perkembangan kedepan kelompok tersebut. tetapi kekonsistenan sekarang ini sudah mulai tidak dipandang serius terhadap suatu kalangan organisatoris, bahkan ketidak konsistenan sudah menjadi yang lumrah dikalangan masyarakat, padahal sesorang individu apabila sudah masuk terhadap kelompok tertentu harus mempunyai komitmen dan konsisten terhadap kelom tersebut.
Sekarang ini apa yang membuat seorang individu tidak konsisten??????
tentunya masalah tersebut brawal dari 2 faktor, yaitu faktor Intern dan faktor extern :
  1. faktor intern
    faktor ini berawal dari diri sendiri, biasanya orang ridak konsisten berawal dari ketidak inginan masuk kelompok tersebut karena suatu hal, dan masuk kelompok tersebut karena terjebak atau salah pilih.
    ketidak cocokan terhadap semua anggota didalm kelompok, tidak diakuinya status sebagai anggota kelompok,masalh pribadi/asmara, malas.
  2. faktor extern
    biasanya faktor dari luar cukup kuat, seperti teman bermain/pergaulan yang baru, yang pergaulan tersebut bertentangan terhadap kelompok tersebut, yang semula aktif terhadap kelompok menjadi jarang aktif.
Dari beberapa faktor diatas tentunya cuma sementara yang membuat individu tidak konsisten, dan masih banyak faktor lain yang mempengaruhi, maka dari itu kita harus merenungkan hal tersebut untuk menjadi bahan koreksi diri kita,"sudahkah kita konsisten terhadap kelompok kita?". apabila kita sudah memilih kelompok tersebut dan sudah tergabung, apapun terjadi kita harus tetap konsisten terhadap kelompok tersebut, karena semua yang ada dalam kelompok tersebut membutuhkan kita.

"HIDUP YANG TIDAK TERUJI ADALAH TANPA MAKNA"
"SOCRATES"


sumber gambar: http://zuazz.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blog ini semoga bisa membantu semua pihak dari kalangan pendidikan maupun pengetahuan umum

Search This Blog